Kejuaraan Nasional Taekwondo, Siswi SMP LTI Indo Global Mandiri Naik ke Podium Juara

WhatsApp-Image-2020-08-25-at-09.35.32

Prestasi di bidang olahraga kembali diukir siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) LTI Indo Global Mandiri. Talitha Zafirah, siswa kelas VIID berhasil merebut medali perunggu (Juara III) dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Se-Indonesia Poomsae Champion Ship 2020.

Meski kejuaraan ini digelar secara virtual melalui aplikasi zoom, namun hal ini tidak membuat semangat Talitha mengendur untuk memberikan prestasi terbaik bagi klub kesayangannya Taekwondo Perman Club dan sekolah tempat ia menimba ilmu.

Kategori yang diikuti Talitha memang membutuhkan tingkat akurasi yang kuat yang didukung oleh lintasan gerakan, kestabilan serta kecepatan dalam mengeluarkan setiap jurus. Juri menilai jika kemampuan yang dimiliki dara manis ini cukup baik mengingat ia mampu menjiwai setiap gerakan – gerakan yang ditunjukkannya selama kejuaran berlangsung.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM), Arie Rachmawati, S.Pd menyebut jika Kejuaraan Taekwondo Indonesia Poomsae Championship Tahun 2020 digelar secara virtual lantaran masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Melalui klub taekwondonya tempat ia berlatih, Talitha berhasil merebut juara III dan mengalahkan taekwondoin dari daerah lain di Indonesia. Ini prestasi yang membanggakan sekaligus membuktikan jika siswa SMP LTI IGM terus mengukir prestasi meski di era pandemi,” katanya.

Dengan hasil tersebut, pihaknya tetap berharap agar Talitha dapat kembali membawa nama besar SMP LTI IGM ke kancah yang lebih tinggi lagi. “Saat ini kita mendukung sepenuhnya setiap langkah siswa kita. Persiapan menuju even yang lebih besar lagi serta lolos menjadi perwakilan Indonesia untuk kejuaraan dunia di masa mendatang,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Foto

Testimonials