SMP LTI IGM – Polsek Sukarami Gelar Sosialisasi Berlalu Lintas 2024

Lalu lintas adalah urat nadi kehidupan, setiap individu pasti mengalami aktivitas berlalu lintas, seperti halnya kalau anak sekolah, berangkat dan pulang sekolah.

SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) bersama Unit Lantas Polsek Sukarami menggelar sosialisasi pentingnya berlalu lintas baik dimana saja, termasuk di lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini dapat membangkitkan nilai nilai kedisiplinan, jiwa patriotik dan semangat nasionalisme melalui tertib berlalu lintas,” ujar Kanit Lantas Polsek Sukarami Polrestabes Palembang, Iptu Darwin Faisal di sela sela sosialisasi.

Sebagai satuan pengamanan lalulintas, pihaknya juga mengapresiasi kerjasama
yang dilakukan bersama SMP LTI IGM. “Kami senang karena ini sebuah kepercayaan kepada kami untuk memberikan sosialisasi tertib lalulintas kepada siswa didik di sekolah,” kata Darwin.

Hal yang sama juga diungkapkan Waka Kesiswaan SMP LTI IGM, Estijat, S.Pd mengatakan kegiatan sosialisasi berlalulintas ini dinilai penting bagi keselamatan siswa selama perjalanan maupun di lingkungan sekolah.

“Apa saja yang harus dilakukan dan apa saja yang jangan dilakukan selama berlalu lintas. Pengetahuan berlalu lintas sejak dini itu penting diberikan,” kata Estijat.

Ia menambahkan, respons dari siswa SMP LTI IGM sangat positif. Siswa mendengarkan dengan seksama penjelasan yang disampaikan oleh unit lalulintas Polsek Sukarame dengan baik. “Tentunya kita harap, kegiatan ini akan terus dilakukan rutin,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)