SMP LTI IGM Sabet Juara III Badminton Bhayangkara Cup Polda Sumsel

SMP LTI IGM, Palembang – Torehan prestasi di bidang olahraga kembali diraih siswa SMP LTI Indo Global Mandiri.

Zahnas Auliya Hidayat Putri meraih juara III dalam Turnamen Badminton Bhayangkara Cup Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel 2022 yang digelar di Lapangan Badminton Bhayangkara Gedung Warsito Pakri Palembang.

Raihan yang didapat oleh siswi kelas VIIIB ini menambah panjang deretan prestasi yang dimiliki SMP LTI Indo Global Mandiri. Kepala SMP LTI IGM, Viviet Herlinawati, S.Pd menegaskan, hasil ini merupakan prestasi yang membanggakan sekaligus membuktikan jika siswa SMP LTI IGM terus mengukir prestasi meski di era pandemi.

Dengan hasil tersebut, pihaknya tetap berharap tidak hanya Zahnas, siswa lain yang memiliki potensi di semua bidang tetap dapat kembali membawa nama besar SMP LTI IGM ke kancah yang lebih tinggi lagi.

โ€œSaat ini kita mendukung sepenuhnya setiap langkah siswa kita. Persiapan menuju even yang lebih besar lagi serta lolos menjadi perwakilan Indonesia untuk kejuaraan dunia di masa mendatang,โ€ katanya.

Di sela kegiatan, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, kejuaraan ini menjadi salah satu energi bagi warga Sumsel dalam menyukseskan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI yang akan berlangsung 1-7 juli mendatang.

โ€œKejuaraan Badminton Bhayangkara Cup Polda Sumsel ini juga merupakan salah satu sarana sosialisasi Fornas di Sumsel,โ€ pungkasnya. (andhiko tungga alam)