Sambut Tahun Ajaran Baru dengan Semangat, Karakteristik dan Terbaik di SMP LTI Indo Global Mandiri

SMP LTI IGM, Palembang – Proses belajar mengajar di SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) resmi dimulai hari ini, Senin (18/7/2022).

Sebanyak 93 siswa baru akan menempuh pendidikan terbaik sekolah di bawah naungan Yayasan IGM. Sebelum mereka memulai kegiatan, selama dua hari mereka mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang dilaksanakan pada 14- 15 Juli kemarin.

Wakil Kesiswaan SMP LTI IGM, Arie Rachmawati, S.Pd mengatakan, kegiatan MPL SMP LTI IGM ini sebagai bentuk adaptasi dan pengenalan awal, mengingat pada tahun ini, siswa akan melakukan pengajaran tatap muka dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Untuk kegiatan MPL SMP LTI IGM, siswa telah mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari apel pagi, senam pagi, dan materi materi yang berkaitan dengan pengenalan kurikulum sekolah, sarana prasarana di sekolah, wiyata mandala, pengenalan lingkungan sekolah, kedisiplinan serta tata tertib sekolah, pengenalan OSIS, wawasan kebangsaan, pendidikan karakter

โ€œPada tahun ini, kita lebih menekankan pada budaya positif yg ada di lingkungan sekolah agar tercapai dimensi profil pelajar Pancasila,โ€ kata dia.

Menurutnya, kunci di dalam masa pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru ini adalah bagaimana anak-anak memahami lingkungan situasi yang baru dengan suasana hati yang menyenangkan, dengan narasi-narasi kegiatan yang dibuat dalam bentuk kreativitas.

โ€œDengan begitu, anak-anak kita yang baru memasuki tahap awal pada lingkungan sekolah yang baru itu merasa nyaman dan menyenangkan,โ€ pungkasnya. (andhiko tungga alam)