Peringatan Tahun Baru Islam SMP LTI IGM, Perbanyak Ibadah dan Amal serta Berhijrah Lebih Baik

SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H sebagai bentuk ungkapan rasa syukur sekaligus memaknainya.

Dalam peringatan yang digagas oleh OSIS SMP LTI IGM, Senin (1/8/2022) tersebut, diisi dengan ceramah agama bersama Ustadz Andi Irawan,M.PdI, serta berbagai lomba di antaranya lomba azan, lomba kaligrafi, lomba busana muslimah dan lomba Rangking 1 untuk seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX SMP LTI IGM Palembang.

Kepala SMP LTI IGM, Viviet Herlinayati, S.Pd mengatakan, peringatan tahun baru Islam tahun ini diharap menjadi momentum untuk memperbaiki sikap dan akhlak menjadi lebih baik lagi dan jadikan momen ini sebagai tonggak menuju insan yang berakhlakul karimah dengan berani berhijrah menjadi lebih baik lagi.

Secara konkret, lanjutnya, isi tausyiah tersebut mengajak agar dapat mengambil makna dari setiap peringatan tahun baru Islam untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

โ€œKita ingin siswa SMP LTI IGM dan keluarga besar dapat hijrah kepada kehidupan dan amal yg lebih baik . Terus hormat kepada sesama, orang tua, guru dan teman dari tahun tahun sebelumnya,โ€ kata dia.

Melalui peringatan menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah kali ini target itu dapat diterapkan sehingga nilai-nilai kebaikan dalam hidupnya sehari-hari menjadi tindakan nyata. (andhiko tungga alam)