Persami SMP LTI Indo Global Mandiri, Ajarkan Siswa Untuk Mandiri, Kreatif dan Inovatif

Sebanyak 50 siswa – siswi SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang dipusatkan di lapangan lingkungan sekolah, 17 – 18 Juni kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yang diikuti oleh siswa kelas VII dan VIII ini, diharap dapat menjadikan siswa – siswi SMP LTI IGM sebagai Generasi Mandiri, Kreatif dan Inovatif.

 

Kepala SMP LTI IGM, Viviet Herlinayati menjelaskan, dalam persami tersebut digelar sejumlah kegiatan menarik. Selain berkemah, juga dilakukan perlombaan memasak antar regu, lomba mencari bola, lomba yel-yel antar regu, renungan suci, upacara api unggun, doa bersama dan perjalanan malam.

Menurutnya, Persami ini bertujuan melatih kemandirian dan kreatifitas para siswa sehingga tidak terlalu tergantung dengan orang lain termasuk orang tuanya sendiri.

“Kita ingin membentuk karakter yang mandiri. Anak-anak dilatih dan diajarkan bekerja sama yang baik, karena kita tak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Disini diajari untuk saling membantu tapi mandiri sekaligus memiliki ide ide yang kreatif serta inovatif,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)