SMP LTI Indo Global Mandiri “Lepas” Kelas IX Angkatan ke XV Tahun Pelajaran 2020 – 2021

SMP LTI IGM, PALEMBANG — Sebanyak 88 siswa SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) dinyatakan lulus dalam kegiatan Pelepasan Siswa kelas IX Angkatan ke XV TP 2020-2021.

Prosesi pelepasan siswa dilakukan selama dua hari pada Jum’at-Sabtu/ 4-5 Juni 2021 dengan dibagi 4 sesi untuk penyematan tanda kelulusan sekaligus pembagian dokumen kelulusan siswa kelas IX dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala SMP LTI Indo Global Mandiri, Kepala SMP LTI Indo Global Mandiri, Viviet Herlinayati,S.Pd menegaskan, Dalam dua metode daring pembukaan lewat zoom dan luring. Pengambilan dokumen sekaligus penyematan kalung gordon 88 siswa.
dibagi dua hari.

“Kita berikan apresiasi kepada seluruh siswa yang telah memberikan kemampuan terbaiknya hingga berhasil lulus dan siap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” kata Viviet.

Dalam pelepasan tersebut, diberikan penghargaan kepada tiga lulusan terbaik tahun 2021 yakni Naura Aathifa Kalila (9C), Aurelia Nabila Maharani (9C), dan M. Aqbil Bintang (9C).

SMP LTI Indo Global mandiri juga memberikan penghargaan kepada pengurus OSIS SMP LTI IGM Palembang TP 2019-2020/2020-2021, selain ketiganya, juga diberikan kepada, Annisa Mawaddah Shifa (9C), Arinta Zaskiyah (9D) dan Siti Syafiyah (9C).

Viviet menegaskan, jika siswa yang telah lulus telah diterima di sejumlah sekolah negeri unggulan di Sumatera Selatan. Bahkan, ada siswa yang diterima di SMA Negeri 17 melalui jalur undangan. “Sudah ada yang diterima. Selain SMA N 17, juga di sekolah SMA N 1 dan SMA LTI Indo Global Mandiri sebagai sekolah swasta bergengsi dan berkualitas di Sumsel,” kata Viviet.

Selepas mereka usai menempuh pendidikan di SMP LTI IGM, Viviet berharap agar semua siswa kelas IX tetap menjaga nama baik sekolah dan almamater SMP LTI dimanapun mereka berada. “Usai kelulusan ini, kita tetap fokus memberikan pelatihan kepada guru dalam peningkatan mutu dalam pengembangan media belajar serta meningkatkan fasilitas pembelajaran untuk siswa,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)