Tiga Siswa SMP LTI IGM Palembang Borong Prestasi Kompetisi Lomba Cipta Cerpen

76WhatsApp Image 2019-11-22 at 17.14.10

Tiga siswi SMP LTI Indo Global Mandir (IGM) Palembang menyabet juara dalam lomba cipta cerpen berbahasa Indonesia dalam kegiatan program pembinaan bakat dan prestasi (PPBP) yang digagas oleh SMP Negeri 54 Palembang. Ketiganya yakni Keisha Adinda siswi kelas 7B (juara I), Aurelia dari kelas 8A (juara II) dan Naura Athifa dar 8C (juara III).

Wakil Kepala Humas SMP LTI IGM Palembang, Maulidia S.Pd menyebut jika keberhasilan ini menambah deretan prestasi yang ditorehkan siswa dan siswi SMP LTI IGM di tingkat kota Palembang.

"Kita terus meningkatkan budaya literasi dan terus berpikir kritis di kalangan siswa ini. Semua dituangkan dalam bentuk tulisan dan narasi, serta membiarkan ide ide mereka berkembang dalam bentu cerpen. Ini yang terus kita lakukan kepada siswa siswa kita," katanya.

Menurutnya, prestasi ini diharap mampu terus memacu siswa untuk lebih giat lagi belajar dan mengilustrasikan menulis. Dia mengaku, dalam setiap kegiata belajar mengajar, SMP LTI IGM, memberikan metode yang baik berdasarkan kurikulum yang telah ada. Upaya ini dilakukan untuk menciptakan generasi muda yang unggul serta mampu bersaing secara sehat dengan siswa - siswa yang ada di Kota Palembang, bahkan di Indonesia.

"Menciptakan siswa berprestasi itu yang menjadi pedoman kami. Selain memiliki potensi di bidang pelajaran, guru guru juga membimbing agar siswa yang memiliki bakat dapat lebih berkembang," katanya.

Dengan raihan gelar juara tersebut, pihaknya juga optimistis dapat terus mengirimkan delegasi delegasi siswa ke ajang serupa untuk lebih mengharumkan nama SMP LTI IGM Palembang.

Sementara, Juara I Lomba Cipta Cerpen, Keisha Adinda mengaku senang dengan prestasi yang diraihnya. Ke depannya ia berjanji, akan terus meningkatkan kemampuan literasi, baik menulis dan membaca. Sehingga bisa mengikuti lomba ketingkat selanjutnya. “Harus terus belajar lagi, dan ke depan ingin ikut lomba tingkat yang lebih lagi, seperti provinsi atau nasional,” pungkasnya. (andhiko ta)

Galeri Foto

Testimonials