Peringatan Maulid, Siswa SMP LTI IGM Diminta Teladani Sifat Rasul

80Untitled1

Peringatan Maulid Nabi SAW 1441 H dilakukan di SMP Lifeskill Teknologi Informatika (LTI) Indo Global Mandiri (IGM) Palembang. Peringatan ini juga dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan 2019 yang jatuh pada 10 November lalu. Sejumlah kegiatan dihelat sebagai bentuk rasa syukur siswa terhadap hari kelahiran rasululllah tersebut. 

Puncaknya, siramah tausiah diberikan oleh Ustaz Samsu Rizal, S.Pd yang menerangkan kepada siswa bagaimana sifat sifat rasulullah yang harus diteladani dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari masyarakat. 

"Sebagai pemuda, kita harus mampu mencontoh sifat nabi kita, Muhammad SAW. Banyak hal yang bisa dijadikan pedoman hidup, dan ini semua tertuang dalam hadis hadis yang sahih," katanya. 

Ia menyebut jika rasul selalu memikirkan keselamatan umatnya. Bahkan hingga akhir hayatnya tersebut pun,dirinya tetap memikirkan keadaan umatnya. "Jika hidup kita selalu dipenuhi dengan keinginan mengikuti jejak rasul, tentu akan tentram dan surga Allah akan dapat kita raih," katanya. 

Sementara, Kepala SMP LTI IGM Palembang, Viviet Herlinayati, S.Pd mengatakan, peringatan dua momen ini sengaja dilakukan karena waktunya berbarengan. Tentunya, siswa diharap dapat meneladani kisah Nabi Muhammad SAW serta semangat pahlawan kepada anak- anak selalu menumbuhkan semangat pahlawan. 

"Jika anak anak sudah memiliki rasa itu, tentu bisa berdampak pada prestasi yang diukir di SMP LTI IGM ini. Termasuk juga menghargai jasa jasa para pahlawan bangsa," katanya. 

Presiden OSIS SMP LTI IGM Adam Naufal juga menyebut jika dirinya tetap mengajak rekan rekannya untuk terus mengenang jasa para pahlawan terdahulu. "Caranya dengan belajar sebaiknya dan mengukir prestasi dengan mengharumkan nama baik sekolah," pungkasnya. (andhiko ta)

Galeri Foto

Testimonials