SMP LTI IGM Juara 1 Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP se- Kota Palembang

gerakjalan2

SMP LTI IGM Palembang mengirimkan peserta didik mengikuti lomba gerak jalan sebanyak 16 orang yaitu 7 putri dan 8 putra. Penyelenggaraan lomba gerak jalan ini dilaksanakan pada hari rabu, 8 agustus 2018. Ribuan pelajar mulai dari tingkat SMP dan SMA mengikuti Lomba gerak jalan Peringatan HUT ke-73 RI yang diadakan di stadio kamboja. Dalam rangkaian kegiatan menuju Palembang kota olahraga serta menyambut hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia (RI).

gerakjalan1

Peserta didik SMP LTI IGM PALEMBANG yang berjumlah 16 orang menyusuri jalan sesuai dengan rute yang di tentukan, kekompakan terjalin dengan harmonis, seruan suara peserta didik begitu lantang dengan semangat. Pembina Gerak jalan SMP LTI IGM Palembang yaitu sir juliansyah, S.Pd dengan semangat beliau mengajarkan dan membing perserta didik. Dengan antusias peserta didik mengikuti gerak jalan yang di adakan pada hari Rabu 8 agustus 2018.

Jumat, 10 Agustus 2018 dengan gembira SMP LTI IGM mendapatkan pengumuman bahwa hasil lomba gerak jalan HUT Kemerdekaan Indonesia ke ke-73 tahun 2018  tingkat SMP-SMA putra putri Kota Palembang SMP LTI IGM Palembang mendapatkan juara 1 no peserta 361 dengan nilai waktu : 285, keserasian : 82 keutuhan : 100 total 467.

gerakjalan4 

Perlombaan gerak jalan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang yang diikuti oleh ribuan pelajar se-Kota Palembang.

Lomba gerak jalan ini langsung dibuka oleh Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Akhmad Najib didampingi pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Palembang, Akhmad Najib menyebutkan, tujuan utama lomba gerak jalan ini dalam rangka menuju Palembang kota olahraga dan menyemarakkan peringatan kemerdekaan ke-73 RI serta menjalin tali silahturahmi antar pelajar di Kota Palembang.

Bapak Najib menjelaskan, dari gerak jalan terselip berbagai macam filosofi, diantaranya yakni kedisiplinan gerak dan kekompakkan saat berjalan.

Gerakjalan

Untuk rutenya sendiri, antara SMP dan SMA berbeda, untuk kategori SMA putra akan berjalan dari Stadion Kamboja menuju Jalan Mayor Santoso - Jalan Jenderal Sudirman – RRI – Jalan Demang Lebar Daun – Jalan Srijaya – Kapten A Rivai kemudoan kemali masuk jalan Jendral Sudirman dan finis di Staduon Kamboja. Lalu untuk kategori SMP putra-putri plus SMA putri dimulai dari Stadion Kamboja menuju Jalan Mayor Santosa – Jalan Jendral Sudirman – RRI – Jalan Demang Lebar Daun - RS Bunda - Angkatan 45 - PI Mall – Jalan Kapten A Rivai – kembali ke jalan Jendral Sudirman - RS Moh Hoesin dan finis di Stadion Kamboja. 

Galeri Foto

Testimonials