Siswi SMP LTI IGM Bawa Nama Sumsel dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI

SMP LTI IGM, Palembang – Ribuan peserta Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Palembang yang digelar mulai 1 โ€“ 7 Juli mendatang, sudah mulai berdatangan di Sumatera Selatan.

Dari ribuan peserta tersebut, siswi SMP LTI Indo Global Mandiri, Thalitha Zafirah juga akan turun dalam Kategori Lomba Bolak Balik Balok dalam turnamen bergengsi tersebut.

Wakil KesiswaanSMP LTI IGM, Arie Rachmawati, S.Pd mengatakan, lolosnya siswi kelas 8D tersebut merupakan hasil seleksi peserta tingkat daerah awal Juni silam. โ€œTentunya kita berharap, ananda kita dapat mempersembahkan hasil yang maksimal. Ini sesuatu yang penting bagi sekolah dan provinsi Sumsel,โ€ tegasnya, Kamis (30/6/2022).

Berdasarkan data tersebut sedikitnya 55 induk organisasi olahraga (Inorga) dan 10 eksibisi siap mengikuti Fornas VI di Palembang.

Jika dilihat berdasarkan kategori komisi, saat ini terdata bahwa dari Olahraga Kesehatan Kebugaran (OKK) 31 persen atau 3.400 peserta kontingen (PK), kemudian Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT) 24 persen atau 2.722 PK, dan Olahraga Tradisional Kebudayaan (OTKB) sejumlah 45 persen atau 4.958 peserta kontingen. (andhiko tungga alam)