Kompetisi Literasi Sains Jadi Metode Pengembangan Pendidikan SMP LTI Indo Global Mandiri

kompetisi-sains-2

SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) berhasil menempatkan satu nama dalam Kompetisi Literasi Sains tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang digagas oleh Universitas Sriwijaya. Dalam gelaran tersebut, Ashila Wardhani, Siswa Kelas IXC mendapatkan Juara Harapan 1 dari ratusan peserta yang berasal dari seluruh SMP baik negeri maupun swasta di Sumatera Selatan.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, SMP LTI Indo Global Mandiri, Arie Rachmawati, S.Pd mengatakan, keberhasilan ini diharap menjadi motivasi bagi siswa lain sehingga kian terbiasa mengikuti ajang baik di tingkat regional Sumsel maupun nasional di masa yang akan datang.

kompetisi-sains-1

“Siswa kita berikan soal materi baik secara daring maupun luring. Selain itu, evaluasi sistem pelatihan juga kita tingkatkan agar lahir bibir lain yang lebih berprestasi di bidangnya, terutama dalam sains ini,” katanya, Selasa (17/11/2020).

Kompetisi sains ini pun, diakuinya untuk mengenalkan pendidikan Sains MIPA secara mendalam dan menyeluruh pada para peserta. “Karena di dalam ilmu sains banyak sekali hal yang dapat memberikan manfaat. Apabila ilmu tersebut terus dikembangkan, akan banyak penemuan-penemuan luar biasa yang dapat berguna bagi banyak orang,” katanya.

Dalam tersebut, diisi dengan lomba essay dari mata pelajaran Matematika, Fisika dan Biologi. Peserta akan bertanding untuk menguji kemampuan akademiknya dalam bidang matematika, fisika dan biologi. Tahap yang mereka lalui mulai dari babak penyisihan, semifinal dan ditutup dengan grand final. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Foto

Testimonials