Kompetensi Pengetahuan Peserta Didik Berdasarkan KD di 12 Mata Pelajaran jadi Tolak Ukur

WhatsApp-Image-2020-09-15-at-13.38.35

Sebanyak 12 mata pelajaran menjadi alat ukur kompetensi pengetahuan peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) LTI Indo Global Mandiri (IGM) dalam kompetensi dasar (KD). Penilaian Tengah Semester (PTS) 1 tersebut dilakukan oleh Kelas VII, VIII dan IX Tahun Pelajaran 2020/2021 melalui aplikasi google classroom, pada 14 – 18 September mendatang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP LTI Indo Global Mandiri, Samsul Komar, ST menegaskan 12 mata pelajaran tersebut meliputi, PAI, BP, Bahasa Indonesia, PPKn, Matematika, Baca tulis Alquran, Bahasa Inggris, IPS, Teknologi Grafis, IPA, PJOK Senibudaya serta prakarya.

“Kita ingin melihat sejauh mana serapan mata pelajaran yang diterima oleh peserta didik selama 8 – 9 minggu kegiatan belajar mengajar berlangsung meskipun saat ini menggunakan metode daring (online) karena masa pandemi COVID-19 ini,” katanya.

Ia menjelaskan, total peserta didik yang ikut sebanyak 88 peserta didik (kelas VII), 94 peserta didik (kelas VIII) dan 88 peserta didik siswa (kelas IX) dengan total 270 peserta didik.

Dengan metode daring pengajaran jarak jauh yang saat ini sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu, diakuinya, kerap menemui kendala jaringan internet atau listrik yang padam. Kondisi ini sedikit menghambat aktivitas pembelajaran peserta didik tersebut.

Meski demikian, SMP LTI Indo Global Mandiri memberikan solusi agar peserta didik dapat mengikuti PTS Susulan dengan bimbingan dari orang tuanya di rumah. “Tentunya kita harapkan hasil yang terbaik. Meski pun di masa pandemi, tidak menghalangi peserta didik untuk terus mengukir prestasi,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Foto

Testimonials