MPLS SMP LTI IGM, Guru – Orang Tua Siswa Tetap Prioritaskan Protokoler Pencegahan Covid-19

sosialisasi

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) tetap digelar meski menerapkan protokoler pencegahan COVID-19. MPLS SMP LTI IGM ini digelar Senin (13/72020) – Jumat (17/7/2020) mendatang. Menurut Kepala SMP LTI Indo Global Mandiri, Viviet Herlinayati, S.Pd, meski orang tua siswa hadir di dalam kelas namun protokoler kesehatan tetap dilakukan mulai dari mengenakan masker, faceshield serta tempat duduk yang diatur sesuai dengan jarak yang telah ditetapkan.

Ia menegaskan, selama MPLS gurunya melakukan sosialisasi proses pembelajaran dalam jaringan (daring) yang nantinya akan dilakukan antara guru dan siswa serta kurikulum yang akan dijalankan dan kesiswaan.

 

Mereka dijelaskan mengenai platform dalam mata pelajaran tersebut. Selain itu, juga peraturan serta sarana dan prasarana yang nantinya bisa dinikmati oleh siswa selama menuntut ilmu di SMP LTI Indo Global Mandiri.

“Selama MPLS, siswa sengaja tidak kita undang. Tapi hanya orang tua siswa saja. Untuk total siswa baru sebanyak 90 orang siswa yang akan dibagi kelasnya,” ujar Viviet, Senin (13/7/2020) .

Meski nantinya dilakukan metode pembelajaran daring melalui aplikasi, Viviet menyebut jika ada waktu waktu tertentu bagi siswa untuk datang ke sekolah. “Ada pembelajaran Pembinaan Akhlak, Bimbingan Konseling sertta Qiraah yang harus diikuti oleh siswa,” katanya.

Ia menyebut jika orang tua siswa dan siswa sendiri tidak perlu khawatir ke sekolah mengingat SMP LTI IGM sangat mengutamakan penerapan pencegahan COVID-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan. Ketersediaan cairan pembersih sanitasi serta penyemprotan desinfektan selalu rutin dilakukan setiap harinya.

“Kita upayakan ruangan kelas tetap aman dan bersih,” imbuhnya.

Dirinya berharap, meski penerapan belajaran mengajar dilakukan melalui daring, siswa tetap memberikan hasil yang maksimal serta mampu menyerap mata pelajaran yang diberikan oleh setiap guru yang ada.

Sementara, salah seorang wali murid, dr Sri Fitriyanti Askolani mengaku sengaja memilih SMP LTI IGM kepada anaknya Nadira Putri Askolani. Ia menilai jika metode pembelajaran dan kurikulum pendidikan yang diterapkan di SMP LTI IGM sangat baik. Tak hanya itu, SMP LTI IGM juga memiliki segudang prestasi baik dari segi agama maupun umum.

“Guru gurunya juga memberikan penjelasan dengan baik dan mudah dicerna selama MPLS berlangsung. Kita juga maklum jika selama pandemi, protokoler kesehatan tetap diutamakan dan akan membimbing anak kami belajar di rumah nantinya,” pungkasnya. (andhiko ta) (Berita/artikel ini telah terbit/dimuat igmtvnews.com dengan judul yang sama)

 

Galeri Foto

Testimonials