Teaterikal “Bintang Kecil”, Optimistis dan Ketegaran Hati Hadapi Setiap Kesulitan Pasti Ada Jalan yang Bersinar Terang

СНПЧ А7 Нижний Новгород, обзоры принтеров и МФУ

TeaterikalBintang Kecil

Tetap memiliki rasa keyakinan dan ketegaran hati yang kuat, menjadi pesan tersirat yang muncul dalam sebuah Teaterikal “Bintang Kecil” yang dipentaskan di Graha Budaya Jakabaring Palembang, Jumat (17/1/2020).

Pendalaman karakter yang diperankan oleh siswa SMA N 9 Palembang menjiwai tokoh “Bintang” yang menjadi tokoh utama benar – benar membius para penonton Sekolah Menengah Pertama (SMP) LTI Indo Global Mandiri (IGM) yang kala itu didapuk sebagai penonton terpuji.

Para pemeran teater benar benar mampu menuangkan alur cerita yang apik serta dramatik yang ditorehkan dalam naskah teaterikal. Penonton bisa mengambil makna dalam teaterikal ini, memberikan arti jika semua orang adalah jenius, terkadang kesulitan membuat orang kian bersinar.

TeaterikalBintang Kecil2

Teaterikal Bintang Kecil ini terinspirasi dari Lagu “Bintang Kecil” yang ditulis oleh Guru Bahasa Indonesia SMP Lifeskill Teknologi Informatika (LTI) Indo Global Mandiri (IGM), M Indra Aziz, S.Pd. Lagu tersebut akhirnya diangkat ke dalam naskah teaterikal oleh guru SMA N 9 Palembang dan dipentaskan di Graha Budaya Jakabaring.

“Tokoh utamanya seorang gadis kecil bernama Bintang. Ia memiliki cita cita sebagai seorang penyanyi. Namun, dalam meraih mimpinya, ia terbentur banyak masalah. Namun, karena keyakinan yang kuat, ketegaran hati yang besar membuatnya mampu meraih apa yang diinginkannya,” ujar Aziz.

TeaterikalBintang Kecil2

Pementasan teaterikal tersebut pun digelar di Graha Budaya Jakabaring Palembang. Puluhan siswa SMP LTI IGM mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan hasil karya Aziz. Tidak hanya sampai disitu, siswa juga diwajibkan membuat teks ulasan setelah menonton pementasan tersebut dan menjadi referensi untuk pementasan drama yang akan diadakan pada bulan maret mendatang.

“Kita ingin menanamkan rasa keyakinan pada siswa kita jika setiap anak pasti memiliki mimpi. Dan yakinlah jika usaha, kerja keras dan doa akan membuat mimpi tersebut dapat tercapai,” imbuhnya.

Aziz menambahkan, jika pementasan teaterikal ini juga bagian dari kunjungan edukatif siswa untuk meningkatkan apresiasi terhadap mata pelajaran bahasa dan sastra Indonesia khususnya drama/teater. “Kegiatan ini masuk dalam program kerja sekolah yang diadakan 1 tahun sekali,” pungkasnya. (andhiko ta)

Galeri Foto

Testimonials