СНПЧ А7 Нижний Новгород, обзоры принтеров и МФУ

Sebagai salah satu peserta UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), SMP LTI IGM Palembang ikut berpartisipasi dalam melaksanakan Gladi Bersih UNBK pada Senin 25 April 2016 – Kamis 28 April 2016. Gladi Bersih ini merupakan bagian dari proses panjang dunia pendidikan nasional untuk melaksanakan dan menyukseskan ujian nasional berbasis komputer. Tujuan dari Gladi Bersih UNBK ini adalah untuk mengenalkan para siswa, guru pengawas, dan proktor beserta teknisi terhadap mekanisme penyelenggaraan ujian dan teknis operasional program UNBK. Diharapkan melalui simulasi ini, setiap peserta menguasai cara menggunakan perangkat lunak komputer dalam menjawab soal-soal yang diberikan.

Untuk mendukung proses penyelenggaraan UNBK ini, SMP LTI IGM telah menyiapkan 2 server utama dan 1 server cadangan. Terdapat 35 Laptop di laboratorium. Server dan komputer cadangan juga disiapkan untuk menanggulangi jika sewaktu-waktu dibutuhkan demi kelancaran proses ujian para siswa. Selama penyelenggaraan Simulasi II yang telah dilaksanakan Senin 22 Februari 2016 – Kamis 25 Februari 2016, terdapat beberapa kendala yang terjadi di lapangan. Misalnya saja, server pusat yang mengalami kelebihan beban hingga proses singkronisasi dan rilis token menjadi terhambat. Alhamdulillah semua masalah ini bisa dihadapi dan diselesaikan oleh Guru TIK SMP (Sir. Yudi dan Sir Zulkifli) dan dibantu juga dari Guru TIK SMA LTI IGM (Sir A. Haris G dan Sir Yuzuar Edison).

Setelah melaksanakan gladi bersih ini siswa – siswi SMP LTI IGM bersiap menyongsong Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada Senin 9 Mei 2016 - Kamis 12 Mei 2016. Mudah-mudahan kerja keras dan persiapan yang telah dilakukan selama ini mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat berjuang siswa-siswi SMP LTI IGM dalam menghadapi UNBK 2016, doa kami selalu ada untuk kalian.

unbk1

unbk2

unbk3

unbk4

unbk5

unbk6

unbk7

Galeri Foto

Testimonials