Ujian Sekolah Online Jadi Syarat Kelulusan Siswa Kelas IX SMP LTI Indo Global Mandiri

WhatsApp-Image-2020-04-16-at-11.27.35

Siswa SMP LTI Indo Global Mandiri segera menggelar ujian Ujian Sekolah (US) online Tahun Pelajaran 2019 – 2020 pada 20 – 24 April 2020 mendatang. Mekanismenya, siswa akan menggunakan aplikasi Google Classroom untuk mata pelajaran yang diujikan Pendidikan Agama Islam, Bahasa Indonesia, PPKN, Matematika, IPS, Bahasa Inggris, IPA, PJOK, Seni Budaya dan Prakarya.

Kepala SMP LTI Indo Global Mandiri, Viviet Herlinayati, S.Pd menyebut ujian disesuaikan dengan kelas guru mata pelajaran masing-masing dan jadwal US online berdasarkan jadwal (Hari-Tanggal-Jam) yang telah ditentukan Sekolah.

“Untuk itu, siswa kelas IX diwajibkan untuk standby melalui aplikasi googleclassroom dan memastikan diri sudah tergabung di kelas online sesuai jadwal pelajaran seperti biasanya,” jelasnya, Jumat (17/4/2020).

Ia menyebut jika Ujian US dilaksanakan sesuai jadwal dan ada tenggat waktu pengerjaan soal. Apabila tenggat waktu yg dibuat guru mapel telah selesai maka siswa tersebut tidak bisa lagi mengerjakan soal ujian tersebut.

Pada tanggal 13-17 April 2020 siswa belajar seperti biasa secara online melalui aplikasi googleclassroom dan via zoom bersama guru mata pelajaran masing-masing guna persiapan pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Online

Ia menegaskan jika hasil nilai US menjadi Nilai Akhir (NA) yang akan dicantumkan dalam nilai ijazah siswa dan merupakan salah satu syarat kelulusan.

“Untuk itu, kita harapkan kerjasama dan bantuan pendampingan dari orang tua/wali siswa untuk mengawasi jalannya Ujian US online tersebut mengingat kegiatan ini sangat penting untuk siswa kelas IX,” kata dia.

Meski saat ini, lanjutnya, pelaksanaan study from home (SFH) masih dilakukan, dirinya berharap semua siswa wajib memprsiapkan diri dengan baik sebelum pelaksanaan US, dengan selalu mengikuti kegiatan belajar di google classroom.

“Tetap jaga kesehatan agar pada saat pelaksanaan US dapat berjalan efektif dan optimal,” pungkasnya. (andhiko ta)(berita/artikel ini telah terbit atau dimuat igmtvnews.com dengan judul yang sama)

Galeri Foto

Testimonials