Siswa Belajar Online di Rumah, SMP LTI IGM Sterilkan Ruangan dengan Desinfektan

smp-semprot-2


Mengantisipasi meluasnya sebaran Corona Virus Disease (covid19), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang dan Kordinator Wilayah 5 untuk SMP Negeri/Swasta melakukan sterilisasi penyemprotan desinfektan, Senin (23/3/2020), kemarin. Sekolah Menengah Pertama (SMP) LTI Indo Global Mandiri juga masuk dalam ruang lingkup di antara Kecamatan Kemuning, Alang Alang Lebar serta Sukamare tersebut.

Kepala SMP LTI IGM, Viviet Herlinayati, S.Pd menegaskan, penyemprotan dilakukan saat siswa belajar di rumah dengan metode daring (online) serta mengantisipasi penyebaran virus covid19 di lingkungan sekolah.

Dalam penyemprotan tersebut, tim menyapu bersih seluruh ruang dari lantai 1 hingga lantai 5 selama dua jam. “Kita harap, saat siswa sudah kembali belajar di sekolah pekan depan, SMP LTI IGM steril dan bersih dari sebaran covid19,” ujarnya, Selasa (24/3/2020).

Ia mengatakan jika saat pihaknya masih menunggu surat edaran resmi dari Disdik Kota Palembang terkait dilakukan perpanjangan libur atau tidak. “Belum ada instruksi lanjutan soal itu (perpanjangan libur),” katanya.

Namun, hingga saat ini, pihaknya memastikan jika siswa tetap melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah (study from home) melalui aplikasi googleclassroom. Dalam metode tersebut, guru memberikan materi pelajarannya dan tugas tugas untuk siswa untuk dikerjakan di rumah kemudian dikumpul secara online kepada guru sesuau dengan mata pelajaran masing masing.

Selama masa – masa ini pun, lanjutnya, sekolah selalu menghimbau siswa dan ortu siswa untuk mengikuti protokoler penanganan covid 19 dari pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan, dengan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer serta menerapkan jaga jarak (social distancing). (andhiko ta) (berita/artikel ini telah terbit/dimuat igmtvnews.com dengan judul yang sama)

Galeri Foto

Testimonials