Siswi IGM Go to Final KSNR Se – Indonesia

ksnr

Naura Aathifah Kalilah, siswi kelas VIII SMP LTI Indo global Mandiri (IGM), minggu (29/02/2020) kembali berkompetisi di ajang final dalam even Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) di Parung Bogor-Jawa Barat. Naura masuk ke babak final setelah dirinya berhasil menyisikan kompetitor dari sekolah lain secara nasional dari seluruh Indonesia yang notabene adalah siswa siswa terbaik dalam bidang sains dari utusan sekolah masing masing.

Arie Rachmawati,S.Pd selaku wakil kesiswaan SMP LTI IGM, mengatakan, KSNR ini merupakan sebuah kompetisi tingkat nasional dibidang Sains yang digagas oleh Klinik Pendididikan MIPA (KPM). tujuanya untuk meningkatkan minat siswa dalam pembelajaran sains, terlebih saat ini belum banyaknya kompetisi sains di Indonesia, oleh karena itulah KSNR bisa menjadi salah satu wadah untuk menguji kompetisi siswa di bidang Sains.

“KPM mengelar sebuah kompetisi khusus dalam bidang sains, kami salah satu sekolah di Palembang yang mengusung lifeskill teknologi informatika sangat mengapresiasi kompetisi sains seperti ini, karena lomba ini bisa menjadi salah satu ajang pembuktian bagi siswa siswai di IGM untuk berkompetisi dalam bidang sains secara nasional.” ujarnya

Arie juga menambahkan, Kehadiran KSNR ini tentunya akan menambah daftar kompetisi yang digelar KPM dalam bidang sains selain OMSI (Olimpiade Matematika & Sains Indonesia).

Ia juga mengatakan, rencananya peserta dengan nilai terbaik pada ajang ini akan berkesempatan mengikuti event internasional, seperti International Mathematics and Science Olympiad (IMSO), International Science Competition (ISC) dan event bergengsi lainnya.

“Kita Doakan, Naura Aathifah Kalilah bisa berhasil di kompetisi ini, dan bisa menjadi yang terbaik secara nasional.” ujarnya. (Ali Alfarizi) (Berita/artikel ini telah terbit/dimuat igmtvnews.com dengan judul yang sama)

Galeri Foto

Testimonials