Siswa SMP LTI Indo Global Mandiri Wakili Sumsel di Final PMJ 2020 di Yogyakarta

WhatsApp-Image-2020-01-22-at-10.30.14

Sekolah Menengah Pertama (SMP) LTI Indo Global Mandiri menjadi salah satu sekolah yang menjadi perwakilan Sumatera Selatan untuk mengikuti ajang Primagama Mencari Juara 2020 (PMJ) di di Graha Sarina Vidi Sleman, Yogyakarta, Minggu (26/1/2020). SMP LTI IGM mengutus Muhamad Yazid Al Maaly, yang sebelum berhasil menyabet Juara I Kategori Matematika SMP se-Sumatera Selatan dalam ajang yang digagas oleh usaha jasa pendidikan luar sekolah yang bergerak dibidang bimbingan belajar tersebut.

Menurut Wakil Kesiswaan SMP LTI IGM, Arie Rachmawati, S.Pd menyebut jika, Yazid sebelumnya mengikuti babak penyisihan di sekolah untuk bidang mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Langkah Yazid pun kian mulus setelah berhasil masuk semifinal dengan menyisihkan peserta lainnya se-Sumsel. “Yazid akan berangkat ke Yogyakarta bersama peserta lain perwakilan Sumsel dan Primagama, Jumat (24/1/2020) ke Sleman,” katanya, Rabu (22/1/2020).

Ia menegaskan, even skala nasional ini, SMP LTI IGM tetap memberikan pelatihan pelatihan serius agar setiap soal soal yang nantinya akan diselesaikan oleh Yazid dapat mendapatkan hasil yang sempurna. “Kita berikan bimbingan dan latihan soal soal Matematika. Tentunya, hasil yang didapat bisa maksimal,” ujarnya.

Sementara, GM Operasional Primagama Wahyono Bintarto mengatakan gelaran PMJ yang digelar di Yogyakarta pada 26 Januari tersebut merupakan puncak acara. “Pemenang di masing masing wilayah akan mengikuti grand final di Yogyakarta bersama dengan provinsi lainnya,” kata Wahyono seperti dilansir wartakotalive.com.

Untuk mata pelajaran yang dilombakan yakni Matematika dan IPA untuk SD, Matematika dan IPA untuk SMP serta Matematika dan Fisika untuk SMA. “Kita memang formatnya sama dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional), per mata pelajaran. Para pemenang diberikan hadiah berangkat ke Jogja untuk tingkat nasional,” pungkasnya. (andhiko ta)

Galeri Foto

Testimonials