Mendikbud Beri Penghargaan Gutupak kepada Guru SMP LTI IGM Palembang

63WhatsApp Image 2019-12-02 at 12.03.03

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Guru Bertutur Pajak dalam puncak acara peringatan hari ulang tahun ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi (Sabtu, 30/11).

Penghargaan yang digagas oleh Direktorat Jenderal Pajak dan Pengurus Besar PGRI ini diberikan kepada pemenang lomba “Guru Bertutur Pajak” dari tingkat SD, SMP dan SMA seluruh Indonesia. 

SMP LTI IGM Palembang menjadi satu satunya sekolah di Sumsel yang berkesempatan menerima langsung penghargaan tersebut dari Mendikbud RI Nadiem Makarim yang diberikan kepada Maulidia, S.Pd untuk kategori tingkat SMP. 

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Hestu Yoga Saksama  turut mendampingi Nadiem memberikan penghargaan kepada para pemenang.

“Sebagaimana janji PGRI untuk selalu membarui diri agar senantiasa adaptif terhadap perubahan, PGRI adalah mitra strategis Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mewujudkan pendidikan nasional,” katanya. 

Sementara, Maulidia, S.Pd yang juga menjabat sebagai Waka Humas SMP LTI IGM ini mengaku senang dengan terpilihnya SMP LTI IGM yang menjadi satu satunya wakil Sumsel dikancah nasional. Menurutnya, keberhasilannya ini dapat diterapkan di SMP LTI IGM agar para siswa dapat mengenal pajak sejak dini. 

"Kita siap memberikan pemahaman kepada siswa kita dengan metode pembelajaran yang lebih baik, khususnya tentang pajak di Indonesia," katamya. 

Seperti diketahui, kegiatan menyambut Hari Guru sangat beragam, salah satunya lomba Guru Bertutur Pajak (Gutupak).

Lomba yang terselenggara berkat kerja sama antara DJP dan PGRI ini merupakan lomba bertutur pajak pertama yang melibatkan profesi guru untuk bersama-sama  mengedukasi pajak kepada generasi muda.

Gutupak sendiri merupakan salah satu dari rangkaian program inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan dengan puncak acara pada kegiatan Pajak Bertutur tanggal 25 November 2019 lalu. (andhiko ta)

Galeri Foto

Testimonials