Jadi Sekolah Mitra PPBP, SMP LTI Indo Global Mandiri Utus 12 Siswa Terbaik

52WhatsApp Image 2019-09-18 at 12.33.51

Sebanyak 12 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Lifeskill Teknologi Informatika (LTI) Indo Global Mandiri (IGM) Palembang mengikuti program pembinaan bakat dan prestasi (PPBP) 2019 dan tindak lanjut kegiatan bimtek bantuan pemerintah.

Program ini digelar di SMP Negeri 54 Palembang. Mereka akan mengikuti ekstrakulikuler (ekskul) dan literasi selama tiga bulan ke depan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Arie Rachmawati, S.Pd melalui Waka Humas SMP LTI IGM, Maulidia S.Pd menyebut jika program ini merupakan PPBP Bidang Sains (OPSI) cabang IPA dan Lingkungan serta bidang Literasi (FLS) cabang Cipta Cerpen.

"Kita tergabung dalam sekolah mitra dan mengirimkan utusan kita ke sekolah tersebut untuk mengikuti program yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang selama tiga bulan ke depan," ujarnya kepada IGMTVnews.com, Kamis (19/9/2019).

Dari 12 orang siswa yang dikirimkan, terbagi menjadi enam orang siswa untuk OPSI dan enam orang siswa lainnya mengikuti program literasi.

"Kita ambil dari kelas 7 dan kelas 8. Siswa kita, setiap Kamis, Jumat dan Sabtu akan bergabung di program yang diadakan oleh SMP Negeri 54 tersebut. Untuk jamnya akan disesuai sesuai dengan Bidang OPSI maupun bidang Literasi itu sendiri," paparnya.

Menurutnya, keberadaan program ini diharapkan mampu menjadi stimulan bagi para pelajar untuk mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang sains dan literasi. "Hampir setiap hari, siswa kita menunjukkan grafik yang baik dalam hal belajar. Kita tetap membidik hasil yang maksimal kepada anak didik kita agar bisa mengharumkan nama sekolah, khususnya," katanya.

Selama proses mengikuti ekskul di SMP Negeri 54 pun, para siswa tetap mendapatkan dampingan dari guru pendamping mereka secara ketat agar dapat menyimak dan menyerap kegiatan secara efektif dan maksimal nantinya. (andhiko ta)

Galeri Foto

Testimonials