Peringatan 1 Muharam, SMP LTI IGM Ajak Siswa Teladani Sifat dan Akhlak Rasul

29WhatsApp Image 2019-09-10 at 11.22.561

Upaya penyebaran Islam yang mengedepankan kebaikan serta kerendahan hati dilakukan Rasullah SWT untuk mengembangkan ajaran Islam di Mekah dan Madinah.

Ciri keteladanan seperti ini, menjadi topik utama dalam tausyiah yang diberikan Al Ustadz Dwi Novari, M.PDi dalam gelaran peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah/2019 di ruang lingkup Sekolah Menengah Pertama (SMP) Lifeskill Teknologi Informatika (LTI) Indo Global Mandiri (IGM) Palembang, di Aula SMP LTI IGM, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan yang digagas oleh OSIS SMP LTI IGM ini diikuti puluhan siswa yang mendengarkan tausyiah untuk meneladani sifat rasul ini.
"Banyak hal yang bisa dicontoh dan didapat dari Rasullah, Muhammad SAW. Kita wajib menyantuni anak yatim, hormat kepada orang tua, jangan pernah membantah setiap nasehat mereka. Karena ridha Allah tergantung dari ridha orang tua. Begitu pula murka Allah, merupakan murka orang tua," papar Ustad Dwi Novari.
Dalam peringatan tersebut juga digelar sejumlah perlombaan yang menuntut kreatifitas siswa tersebut. Mulai dari baca puisi, teaterikal musik, hingga cerdas cermat ranking satu yang melibatkan ratusan siswa SMP LTI IGM itu sendiri. Siswa diminta untuk menuliskan jawaban di lembar kertas untuk menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang dilontarkan oleh guru mereka. Siswa yang jawabannya salah, terpaksa tidak bisa mengikuti pertanyaan selanjutnya. Di akhir sesi, tinggal satu siswa yang berhasil bertahan dengan jawaban yang seluruhnya benar.

Pembina OSIS SMP LTI IGM Palembang, Hendra S.PDi menyebut jika acara yang digagas oleh OSIS ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan hampir setiap tahunnya.Terlebih, OSIS merupakan organisasi internal sekolah yang menjadi wadah untuk pengembangan kreatifitas siswa.

"Peringatan 1 Muharram ini menjadi momentum untuk kita bersyukur dan terus introspeksi diri kita agar selalu berbuat baik dan melakukan hal positif di tahun tahun mendatang," katanya kepada IGMTVnews.com.
Sementara, Presiden OSIS SMP LTI IGM, Adam Naufal didampingi Wakil Presiden OSIS, Syifa Alqurratuaini Syah berpesan agar siswa terus menorehkan prestasi dan tetap memberikan hal yang terbaik bagi sekolah. (andhiko ta)

Galeri Foto

Testimonials