HUT RI 2019, Siswa SMP LTI IGM Gocek Bola Dengan Menggunakan Sarung

HUT RI 2019

Kendati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia telah memasuki hari ke-lima, namun suasana perayaan hari kemerdekaan tersebut masih kental terasa di lingkungan SMP LTI IGM Palembang, Selasa (20/8/2019).

Dimotori oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP LTI IGM, puluhan siswa sekolah tersebut menggelar kegiatan outdoor yang beragam kegiatan. Pelbagai perlombaan tersebut diharap mampu meningkatkan semangat siswa dalam hal persaudaraan serta menggugah rasa memiliki terhadap bangsa Indonesia.

Pembina OSIS SMP LTI IGM Palembang, M Indra Aziz menyebut jika kegiatan lomba yang digelar ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI 2019 ke-74 yang ada di SMP LTI IGM. Meski digelar setiap tahun, namun, lomba yang dilaksanakan tetap mendapatkan antusias tinggi dari para siswa.

"Antusiasi sekali anak anak mengikuti kegiatan ini. Bahkan selama kita gelar, mereka memberikan penampilan terbaiknya. Apalagi dengan adanya OSIS, menjadi wadah mereka untuk berekspresi tanpa mengesampingkan kegiatan belajar mengajar," katanya.
Sementara, Ketua OSIS SMP LTI IGM, Ketua Osis SMP LTI IGM, Farah Nadila Salsabila menyebut jika kegiatan tersebut meliputi berbagai lomba, salah satunya futsal sarung. "Untuk mekanismenya seperti biasa, hanya saja, pemainnya menggunakan sarung saat menggocek si kulit bundar. Jadi lebih seru dan lucu," katanya.

Ia menambahkan, jika OSIS merupakan wadah para siswa untuk menunjukkan ekspresinya dalam berorganisasi, khususnya di tingkat SMP. "Jadi kita bisa belajar banyak di dalam OSIS ini," pungkasnya. 

Galeri Foto

Testimonials