Prestasi Di Olahraga Woodball

woodball

 

 

Mungkin sebagian orang belum begitu mengenal woodball ketimbang sepakbola, futsal atau badminton. Olahraga yang berasal dari Taiwan ini memang masih tergolong baru di Indonesia. Hal ini disebabkan olahraga ini baru mendunia pada 2006 lalu, sedangkan di Indonesia olahraga ini baru populer pada 2007. Olahraga woodball dapat dimainkan di dua jenis permukaan lapangan, yaitu rumput serta pasir. Aturan dari permainan ini cukup simpel.


Pemain akan bermain di 24 fairway (istilah lapangan dalam woodball). Pemenang dari permainan ini adalah pemain yang dapat melakukan stroke (istilah memukul bola dalam woodball) paling sedikit. Dalam penghitungan stroke, bola akan dihitung satu kali stroke apabila telah memasuki gawang. Apabila belum masuk, maka pemain diperbolehkan untuk memukul bola hingga masuk ke dalam gawang.

woodball2

 

Untuk bermain woodball, diperlukan lapangan yang memiliki panjang kurang lebih 30-150 meter. Untuk dapat melakukan melakukan permainan ini, seorang pemain membutuhkan malet (stik khusus untuk permainan woodball) dan bola berdiameter 3 perempat inchi yang terbuat dari kayu. Manfaat Olahraga ini selain dapat memulihkan kondisi fisik adalah dapat mempererat kekeluargaan antar pemain

selamat diucapkan kepada siswa-siswi SMP LTI IGM palembang yang telah mendapatkan juara di kejurda dan open turnamen IWBA (WOODBALL) tingkat provinsi di Kabupaten Banyuasin pada tanggal 16-17 Februari 2019 serta menjadi juara pada lomba story telling di SMA LTI IGM'S FAIR 2019 tingkat kota pada tanggal 16 Februari 2019. Berikut nama-nama siswa-siswi yang mendapatkan juara :

Sendi Sapta Putra Utama (8C)
Juara 1 Nomor Tunggal STROKE
Juara 2 Nomor Tunggal FAIRWAY

 

Sagita Lorenza (8A)

Juara 3 Team Tunggal FAIRWAY

 

Haikal Hanisa (8A)
Juara 1 Nomor Tunggal FAIRWAY

 

Rm.Risky Anugerah (8C)
Juara 3 Team Tunggal FAIRWAY

 

Rm.Rendy Fathullah (8C)
Juara 3 Team Tunggal FAIRWAY

 

M.Riski Istiqlal (9A)
Juara 3 Team Tunggal FAIRWAY

 

Rendra Hernawan (8D)
Juara 2 Tunggal STROKE

 

Wilda Regina Ananta (9E)
Juara 3 Tunggal STROKE

 

Hidayah Amin (7D)
Juara 3 Tunggal STROKE

 

 

M. Hadziq Fitri Aiman (7B)
Juara 3 Lomba STORY TELLING DI SMA LTI IGM'S FAIR 2019

 

#juaralomba #woodball #woddballindonesia #storytelling #bahasainggris #sekolahunggulan #sekolahpalembang #siswaberprestasi #smppalembang #igmpalembang #tahun2019

Galeri Foto

Testimonials