Try Out Un 2017/2018 Bersama Penerbit Erlangga

СНПЧ А7 Нижний Новгород, обзоры принтеров и МФУ

tryouterlangga

 

Rabu, 7 Maret 2018 sebanyak 51 peserta didik SMP LTI IGM Palembang mengikuti Try Out Akbar UN secara serentak se Indonesia yang diselenggarakan oleh Penerbit Erlangga. Pelaksanaannya mengambil tempat di sekolah masing-masing.SMP LTI IGM menyediakan 3 lokal, masing-masing lokal terdiri dari 20, 20, dan 11 orang peserta didik.

Teknis pelaksanaannya Try Out tersebut, terlebih dahulu setiap peserta didik menerima soft file program yang telah dimasukan ke Laptop/PC masing-masing, peserta didik menuliskan nama dan asal sekolah pada halaman depan file program.

Jumlah soal yang diberikan sebanyak 50 buah soal pilihan ganda, terdiri dari empat mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. Peserta didik disediakan waktu selama 120 menit untuk mengerjakan soal, karena sistemnya acak maka setiap nomor soal dari setiap peserta didik tidak akan mempunyai pertanyaan soal yang sama, hal ini untuk menghindari kerjasama antar peserta didik untuk menyelesaikan setiap pertanyaan soal, hal ini serupa dengan pelaksanaan teknis UNBK.

Setelah peserta didik menyelesaikan semua pertanyaan soal maka peserta didik dapat melihat hasil nilai dan mengunduh hasil skor masing-masing. Hasil skor masing-masing peserta didik akan dikumpulkan oleh pengawas dalam bentuk softcopy dan diserahkan langsung ke panitia Erlangga untuk diranking secara nasional. Sebagai bentuk apresiasi Penerbit Erlangga akan memberikan hadiah bagi peserta didik yang mendapatkan nilai tertinggi.

Kegiatan Try Out yang diselenggarakan oleh Penerbit Elangga ini sangat mendukung sekali dalam persiapan peserta didik untuk menghadapi UNBK 2018, dimana peserta didik sendiri dapat mengetahui sejauh mana kemampuannya dan bagi sekolah dapat mengukur kemampuan peserta didik secara keseluruhan. (Penulis: Waka Kurikulum SMP LTI IGM, editing: Guru Bahasa Indonesia SMP LTI IGM).

Galeri Foto

Testimonials