Siswa - Siswi SMP LTI IGM Palembang Belajar Bersama di Museum

museum1

Museum adalah institusi permanen, nirlaba, melayani kebutuhan publik, dengan sifat terbuka, dengan cara melakukan usaha pengoleksian, mengkonservasi, meriset, mengomunikasikan, dan memamerkan benda nyata kepada masyarakat untuk kebutuhan studipendidikan, dan kesenangan. Karena itu ia bisa menjadi bahan studi oleh kalangan akademis, dokumentasi kekhasan masyarakat tertentu, ataupun dokumentasi dan pemikiran imajinatif pada masa depan.

Read more: Siswa - Siswi SMP LTI IGM Palembang Belajar Bersama di Museum

Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di SMP LTI IGM

 

ppk1 ppk2

 

Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di sekolah juga turut dimulai. tepuk PPK sebelum mulai kegiatan belajar mengajar di SMP LTI IGM Palembang.. Religius, Nasionalis, Mandiri, Gotong Royong, Integritas. PPK merupakan gerakan untuk memperkuat karakter siswa melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga dengan pelibatan kerja sama antara sekolah, keluarga, dan masyarakat sebagai gerakan dari revolusi mental yang dicanangkan pemerintah.

Read more: Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di SMP LTI IGM

WELCOME PARTY SMP LTI IGM Palembang tahun pelajaran 2018/2019

wp2

WELCOME PARTY SMP LTI IGM Palembang dilaksanakan pada hari Kamis, 12 juli 2018 siswa baru kelas VII yang berjumlah 91 orang siswa dan 4 orang siswa pindahan setelah berlangsungnya kegiatan MPLS selama 2 hari. Kegiatan ini merupakan introduksi sekolah serta guru dan staf kepada orangtua siswa baru, adapun acara selama berlangsungnya kegiatan ini diantaranya pengumuman peserta putra dan putri terbaik pada kegiatan MPLS yang diraih oleh Shifa Alqurataini Syah (SD Plus IGM) dan Fathurahman (SD Palm Kids) dan ada juga parenting guide yang dibawakan oleh Mrs Ratna.

Read more: WELCOME PARTY SMP LTI IGM Palembang tahun pelajaran 2018/2019

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMP LTI IGM Palembang Tahun Pelajaran 2018/2019

mpls 2

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan di sekolah SMP LTI IGM Palembang setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Kegiatan MPLS berlangsung selama 2 hari yaitu senin, 10 – 11 juli 2018 berlangsung dari pukul 07.30-12.00 wib. Kegiatan MPLS peserta didik kelas VII tahun pelajaran 2018/2019 diikuti oleh 91 orang peserta didik kelas VII dan 4 orang peserta didik pindahan kelas VIII.

Read more: Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMP LTI IGM Palembang Tahun Pelajaran 2018/2019

Page 2 of 14