KUNJUNGAN SD IT ULIL ALBAB

Senin, 3 Februari 2014 SMP LTI IGM mendapat kunjungan study dari SD IT Ulil Albab Palembang. Sebanyak 24 orang siswa kelas 6 dan 2 Orang guru pendamping. Acara diisi dengan pemaparan singkat mengenai SMPLTI IGM oleh Wakil kepala sekolah bidang Kurikulum yaitu Miss Arie Rachmawati, S. Pd.

Read more: KUNJUNGAN SD IT ULIL ALBAB

Pelatihan Kurikulum 2013 Guru SMP LTI IGM

Pada hari Sabtu (23/11) bertempat di meeting room, SMP LTI IGM melaksanakan pelatihan mandiri “Aspek Penilaian Kurikulum 2013” untuk seluruh guru mata pelajaran. Hadir sebagai pembicara, Ibu Yustina, M.Pd. yang menjabat sebagai pengawas SMP-SMA UPTD kecamatan Bukit Kecil. Seluruh guru mata pelajaran hadir mengikuti pelatihan. Acara tersebut dimulai pukul 8.00 WIB dengan rangkaian agenda pembukaan, pembekalan, tanya jawab dan diakhiri dengan do’a.

            Dalam penyampaiannya, Ibu Yustina memaparkan landasan dan konsep pelaksanaan kurikulum 2013. Lebih spesifik tentang penilaian terhadap peserta didik yang berfokus pada empat kompetensi inti pembelajaran; sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan. Hal ini menjadi pembekalan yang sangat penting bagi guru mata pelajaran dan wali kelas SMP LTI IGM sehubungan dengan pelaksanaan ujian akhir semester dan diikuti pembagian lapor yang akan dilaksanakan di bulan Desember.

Pelatihan tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti antusias. Mengingat usia kurikulum 2013 yang tergolong masih baru dan diikuti dengan berbagai perbaikan dalam pengembangannya, penting sekali untuk dilaksanakan pelatihan secara berkala untuk terus mengupgrade pemahaman guru SMP LTI IGM terkhusus kelas VII yang sudah menerapkan kurikulum 2013 dalam pembelajaran. (IA)

Parenting Guide SMP LTI IGM

Agenda Parenting Guide SMP LTI IGM telahdilangsungkanpadahariSabtu, 28 September 2013 bertempat di ruangpertemuanlantai 5 SMP LTI IGM.Orang tuasiswakelas IX selakuundanganhadirpadaacaratersebut.Adapuntujuanacarainiadalahsosialisasikurikulumbaru yang akandihadapianak-anakketikamelanjutkejenjang SMA nanti.

            Hadirsebagaipembicara, MisRatnaJuaimi, S.PdmemaparkanbeberapaarahanpentingkepadaorangtuasiswaseputarcarastrategisuntukmemilihdanmemutuskanSMA yang paling tepatbagianak-anak. Bukanberdasarkankeinginansemata, tetapiharussesuaidenganminatdanpotensi yang dimiliki.Dalamacarainijugadisampaikanmengenaiinformasipentingseputarakademiksiswa, hasil Try Out pertama, jadwal mid semester, program qurban, study tour, danperencanaan TOkedua.

            Pihaksekolahdanorangtuasiswamemahamipentingnya agenda bersamasemacam Parenting Guide iniuntukdilaksanakansecararutin.Karenauntukmemberikanpelayananbaikakademisdan non akademiskepadasiswa, mestidibutuhkanperanan yang optimal dariberbagaipihak.

Unjuk Bakat di Eksibisi

PadahariSenin (23/9), SMP LTI IGM melaksanakanEksibisi yang menjadikan program rutin di setiap semester.Acarainidiprakarsaiolehjajaranpengurus OSIS SMP LTI IGM.Dalamacaraini, seluruhsiswadengandidampingiwalikelasmenampilkankreativitaskelasmasing-masing. “Setiap semester siswadiberikankesempatankhususuntuk ‘unjukbakat’ dankitaakansama-samamengetahuipotensiterpendam yang adapadadirisiswa”, ujar Sir SamsulKomar S,T. selakuwakilkepalasekolahbidangkesiswaan.

            Ada yang menarikdalameksibisi semester ini.n Siswasemakinkreatifdanmenghiburdalammenampilkankreatifitastiapkelas. Mulaidaripenampilanteater, drama musikal, sampaigoyang Caesar yang menjadi trend sekarang.Selainpenampilanper kelas, eksibisi kali inijugadimeriahkandenganlomba-lombasepertiLombaCerdasCermatdanPrakarya.Sesuaitema yang diusungoleh OSIS SMP LTI IGM, semogamelaluikegiataninidapatmeningkatkankognitifitasdankreatifitassiswa.

Page 10 of 11